Direkt zum Hauptbereich

Posts

Culture Shock! Pengalaman Pertama Melihat Wanita Telanjang Di Eropa.

Betul, temen-temen gak salah baca judul post ini. Di seri blogger posts kali ini saya ingin berbagi sedikit beberapa pengalaman kultur shock saya selama saya tinggal di Eropa. Well... pada saat menulis blog ini, saya sudah 10 tahun tinggal di Eropa, dengan kata lain, ada cukup banyak yang bisa saya ceritakan ke kalian.

Sebelum saya mulai cerita ini perlu saya ceritakan bahwa sebelum saya pergi ke Eropa, saya belum pernah melihat wanita telanjang sama sekali temen-temen, kecuali dari filem porno atau dari melihat orang gila di jalanan. Waktu berangkat ke Jerman usia saya masih 19 tahun. Kebayangkan bagaimana "culun" dan "cupu" nya saya pada wakut itu.



Pada hari itu di Jerman adalah musim panas. Suhu udara nya kurang lebih 35 derajat, suhu yang cukup tinggi untuk penduduk Eropa. Saya masih tinggal di pinggiran kota Stuttgart waktu itu. Kalau tidak salah, itu adalah bulan ke tiga saya tinggal di Jerman. Saya tinggal bersama keluarga asuh saya yang kebetulan adalah seo…
Letzte Posts

Penggunaan Tisu Toilette Ketika Buang Air.

Bagi teman-teman yang baru sampai di Jerman dan pingin BAB, pasti bertanya-tanya "Wah gimana gw ceboknya nih?"

Di Jerman atau di Eropa membersihkan diri setelah buang air cukup hanya dengan tisu, tanpa menggunakan air. Bahkan di gedung-gedung modern sekalipun pissoir-nya (tempat kencing pria) kebanyakan adalah waterless. Sebenarnya disatu sisi tujuan mereka baik, yaitu untuk menghemat air akan tetapi bagi kita orang timur, tidak terbayang deh rasanya keluar dari kamar kecil tanpa membasuh diri dengan air mengalir. Begitu juga dengan saya.



Sebenarnya ide utama membersihkan diri dengan tisu tidak lah buruk, selain menghemat air, proses buang air pun menjadi cepat. Di dunia barat orang hanya menhabiskan waktu 5 - 10 menit untuk buang air besar. buang air kecil rata-rata hanya membutuhkan waktu 3 menit.

namun jangan khawatir. ada methode2 lain supaya kalian bisa praktis ketika buang air besar, tanpa mengurangi rasa bersih dan nyaman,

1. Tisu basah.
Bawalah selalu tisu basah keti…

Wow dari TKI dan Aupair akhirnya saya menjadi Mahasiswa dan bekerja di Eropa, ini caranya.

Buat kalian yang bercita-cita untuk sekolah di luar negeri, namun punya kendala biaya, jangan khawatir, saya punya pengalaman yang sama dengan kalian.

Sebelum kalian membaca lebih lanjut, pesan saya satu dan ini memang sudah benar-benar terbukti dan saya adalah salah satu orang yang membuktikannya. 

Dimana ada kemauan disitu ada jalan. Selama kalian memiliki tekad yang kuat untuk meraih sesuatu dan kalian berusaha semaksimal mungkin, maka saya yakin kesuksesan hanya tinggal menunggu waktu.

Okey, memang saya sudah banyak bercerita tentang pengalaman saya ini, akan tetapi saya suka mengulang cerita ini, karena saya ingin kalian tidak patah semangat seandainya kalian belum kunjung mendapatkan apa yang kalian cita-citakan.



Saya mungkin bukan orang yang paling agamis yang pernah kalian temuin, akan tetapi selama saya menempuh kehidupan disini, saya banyak sekali merasakan adanya tangan-tangan tidak terlihat yang membantu saya dikala saya mengalami kesulitan. Bahkan sebenarnya tidak lama s…

Q & A | Aupair Cowok? | kuliah kedokteran di Jerman | Ada program Aupair di Inggris & Swiss?

Sering sekali saya denger pertanyaan ini, ka Syarif, kalo cowok bisa gak jadi Aupair? Jawaban saya selalu sama. Lah saya kan juga cowok. Ini bukti nyata kalo cowok bisa jadi Aupair dan saya dulu salah satu yang paling cepet dapet guest family.


Cara mencari tahu apakah ada Aupair-program di suatu negara

Sebenernya caranya cukup mudah:
Buka https://www.aupairworld.com/en lalu masuk ke page For Aupairs dan pilih Info host countriesPilih negara yang kamu ingin tahu apakah mereka punya aupair program untuk orang indonesiaLalu tinggal kita lihat apakah kita bisa menjadi Au-Pair di, misalnya, JermanDihalaman ini ada 'quick check' apakah kamu bisa jadi aupair di negara pilihan. Penting! Lihat bagian yang dikhususkan buat negara non eropa seperti indonesia Mudah kan... ! Saya sarankan, kalo kamu sudah dapet informasi apakah kamu bisa jadi aupair di negara pilihan, kamu segera mendaftar di agen-agen lokal negara tersebut. Portal aupairworld memang salah satu yang terbesar, tapi sayangnya mereka sering memblock orang indonesia karena banyak sekali pendaftar dari negara kita.

Vlog Kehidupan di Eropa | Kopi Filter, Kopi Jerman yang fresh dan simple

Etika Menelpon di Jerman

Bagi mayoritas orang yang belajar bahasa Jerman, menelpon maupun menerima telpon adalah salah satu aktivitas yang biasanya ditakuti. Aktivitas menelpon menuntut secara bersamaan kemampuan mendengar yang baik, mencerna informasi dengan cepat, dan merespon kembali dengan baik sehingga lawan bicara dapat memahami maksud kita.

Berkomunikasi melalui media telefon memiliki kesulitan yang cukup tinggi karena kita tidak mampu melihat ekspresi lawan bicara maupun menggunakan bahasa tubuh untuk memperjelas apa yang ingin kita sampaikan ketika kita tidak bisa menemukan kata-kata yang tepat.

Oleh karena itu sebelum kita menelpon seseorang baik itu untuk menanyakan informasi terkait dengan pendaftaran uni atau aktivitas formal lainnya, sebaiknya kita mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tak kalah pentingnya adalah memahami etika menelpon yang sedikit berbeda di Jerman

Tips-tips di bawah ini bisa semoga bisa membantu teman-teman :

1. Catat dengan baik poin-poin yang ingin disampaikan
Persiapan yang…